Snippet

Pentingkah Supervisi Akademik Kepala Sekolah?




Judul : Pentingkah Supervisi Akademik Kepala Sekolah? 
Genre : Non Fiksi 
Harga: 37.000
Penulis : Nurohiman, S. Pd M.Pd.
Tebal : 93 halaman
Ukuran : 14X20 Cm

***

Kepala sekolah adalah ujung tombak dalam pengelolaan pendidikan sehingga kepala sekolah memerlukan kemampuan dan keterampilan yang dimilikinya secara efektif dan efesien. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 13 tahun 2007 dijelaskan bahwa kompetensi kepala sekolah yang harus dimiliki dalam memimpin dan mengelola sekolah adalah kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi supervisi dan kompetensi sosial. Dari kelima kompetensi yang diperlukan kepala sekolah dalam membina, mengevaluasi dan menindaklanjuti kinerja guru adalah kemampuan kepala sekolah dalam kompetensi supervisi. Sehebat apapun dan secanggih apapun sarana dan prasarana, tenaga pendidik, dll yang dimiliki sekolah tanpa adanya evaluasi, pembinaan dan tindaklanjut dari kepala sekolah akan sia-sia saja. Oleh karena itu kemampuan supervisi kepala sekolah yang baik dalam mengevaluasi sekolah sangat diperlukan.
Buku ini menyajikan tentang pelaksanaan supervisi akademik kepala sekolah dan dilengkapi pula dengan wawancara kepada kepala sekolah tentang penting atau tidaknya suvervisi akademik dilakukan oleh kepala sekolah untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.
Buku ini sangat cocok sebagai referensi kepala sekolah, calon kepala sekolah, guru, dan mahasiswa karena disajikan dengan bahasa yang praktis dan mudah dimengerti sehingga akan mampu meningkatkan pengetahuan tentang supervisi pendidikan.

***
Cara order
Ketik Nama Lengkap, No Hp, Alamat Lengkap Dan Jumlah Buku Kirim ke via inbox FB Bebook Publisher Atau Ke No 082221636380

Leave a Reply